Tuesday 28 August 2012

Pulau Pari - Kep Seribu Kecewa dengan MAROTRAVEL

Kesan yang berbeda kami dapatkan dari MAROTRAVEL, dimana kami diperlakukan tidak selayaknya sebagai tamu MAROTRAVEL, padahal kami sudah bayar sama seperti lainnya. Pernyataan arogannya memang memancing emosi karena menurut kami tidak pantas sebuah jasa travel melontarkan pernyataan seperti itu. "Kami lagi sibuk mengurusi tamu kami yang lain" "Tamu kami bukan hanya kalian, masih banyak tamu yang lain yang perlu kami urusi" Arogan sekali bukan?? Bukankah kami juga tamu mereka yang harus diperlakukan sama dengan tamu yang lain?? Atau sebenarnya pernyataan itu dilontarkan ke semua tamu MAROTRAVEL karena terlalu maruknya menerima job yang tidak diimbangi dengan pelayanan yang baik. Satu hari sebelum hari H tiba2 diinformasikan bahwa ada perubahan jadwal pulang, sehingga seharusnya pulang jam 1 siang dimajukan menjadi jam 9 pagi. Pada saat deal, tidak ada penjelasan akan ada perubahan jadwal sewaktu2 sehingga bisa diantisipasi. Kita protes dan minta penjelasan malah dia bilang semua sudah ada di website.Apa susahnya dijelaskan pada saat mau deal?Apa semua orang baca secara detail website MAROTRAVEL??Dan dengan enteng dia bilang kalo tidak mau, silahkan cari travel lainnya dan duit DP dikembalikan 100%. Kau pikir dengan membayar semua DP sudah cukup?? Kami sudah planning ini dari sebelumnya, waktu, biaya dan lain2nya sudah kami persiapkan. Apakah biaya persiapan itu bisa dibayarnya pakai duitnya yang mungkin terlalu banyak itu?? Yakin 100% tak pernah hal ini dipikirkan MAROTRAVEL.Kami terpaksa harus mengiyakan perubahan itu daripada gagal liburan ke pulau pari. Kami berharap besok pagi bisa ketemu dengan ownernya yang bernama MARO karena informasi perubahan itu kami taunya dari staf MAROTRAVEL.Dan berharap si owner tau persis kerja sebuah jasa layanan.Ternyata eh ternyata besoknya kami ketemu dengan MARO di muara angke, jawaban yang kami terima sama saja dengan stafnya itu. Like boss like anak buah. Muncul pernyataan2 arogan dari pemilik MAROTRAVEL yang membuat emosi di pagi hari. Emosi ditahan supaya liburan bisa menyenangkan dengan niat nanti setelah liburan kekecewaan dan ketidakpuasan ini harus diketahui khalayak banyak supaya kejadiannya tidak dialami seperti yang kami alami.
Mudah-mudahan kau sadar hai MARO, pemilik MAROTRAVEL dengan pelayananmu yang mengecewakan tersebut.Sekarang mungkin kau bisa menikmati duit dari customermu yang banyak kecewa karena pelayananmu itu, tapi suatu saat semua dunia travel dan customer akan mencemoohkanmu...
Pesan untuk setiap orang yang hendak ke pulau seribu menggunakan travel, hindari dan jauhkan MAROTRAVEL bila tidak mau kecewa.

Salam kecewa dari customer MARO TRAVEL

JACKPUR

7 comments:

Anonymous said...

Kesan yang berbeda kami dapatkan dari MAROTRAVEL, dimana kami diperlakukan tidak selayaknya sebagai tamu MAROTRAVEL, padahal kami sudah bayar sama seperti lainnya. Pernyataan arogannya memang memancing emosi karena menurut kami tidak pantas sebuah jasa travel melontarkan pernyataan seperti itu. "Kami lagi sibuk mengurusi tamu kami yang lain" "Tamu kami bukan hanya kalian, masih banyak tamu yang lain yang perlu kami urusi" Arogan sekali bukan??

--> malam hari sebelumnya sudah bbm an, dan sudah kami jelaskan secara detail, dan sudah clear di malam itu juga
--> di pagi harinya, di bahas lagi, sedangkan tamu kami pada saat itu ada 200 org, jadi bukannya kami tidak mau menjelaskan LAGI, tapi itu bisa membuat 185 tamu kami yang lain terbengkalai

Bukankah kami juga tamu mereka yang harus diperlakukan sama dengan tamu yang lain?? Atau sebenarnya pernyataan itu dilontarkan ke semua tamu MAROTRAVEL karena terlalu maruknya menerima job yang tidak diimbangi dengan pelayanan yang baik. Satu hari sebelum hari H tiba2 diinformasikan bahwa ada perubahan jadwal pulang, sehingga seharusnya pulang jam 1 siang dimajukan menjadi jam 9 pagi. Pada saat deal, tidak ada penjelasan akan ada perubahan jadwal sewaktu2 sehingga bisa diantisipasi. Kita protes dan minta penjelasan malah dia bilang semua sudah ada di website.

--> rundown dapat berubah tergantung situasi dan kondisi : ini selalu ada di website kami
--> perubahan jadwal karena kami mengikuti jadwal kapal yang berubah juga


Apa susahnya dijelaskan pada saat mau deal?Apa semua orang baca secara detail website MAROTRAVEL??Dan dengan enteng dia bilang kalo tidak mau, silahkan cari travel lainnya dan duit DP dikembalikan 100%. Kau pikir dengan membayar semua DP sudah cukup?? Kami sudah planning ini dari sebelumnya, waktu, biaya dan lain2nya sudah kami persiapkan. Apakah biaya persiapan itu bisa dibayarnya pakai duitnya yang mungkin terlalu banyak itu?? Yakin 100% tak pernah hal ini dipikirkan MAROTRAVEL.

--> malam hari sebelum keberangkatan sudah kami jelaskan ( dan mereka sudah deal dengan term n condition nya ), cuma karena anda nya membuat kekisruhan di dermaga, sehingga terlontar kata2 tersebut

Kami terpaksa harus mengiyakan perubahan itu daripada gagal liburan ke pulau pari. Kami berharap besok pagi bisa ketemu dengan ownernya yang bernama MARO karena informasi perubahan itu kami taunya dari staf MAROTRAVEL.Dan berharap si owner tau persis kerja sebuah jasa layanan.Ternyata eh ternyata besoknya kami ketemu dengan MARO di muara angke, jawaban yang kami terima sama saja dengan stafnya itu. Like boss like anak buah. Muncul pernyataan2 arogan dari pemilik MAROTRAVEL yang membuat emosi di pagi hari.

--> anda yang emosian terlebih dahulu, sudah deal di malam hari, tapi masih membuat ke kisruhan di dermaga

Emosi ditahan supaya liburan bisa menyenangkan dengan niat nanti setelah liburan kekecewaan dan ketidakpuasan ini harus diketahui khalayak banyak supaya kejadiannya tidak dialami seperti yang kami alami.
Mudah-mudahan kau sadar hai MARO, pemilik MAROTRAVEL dengan pelayananmu yang mengecewakan tersebut.Sekarang mungkin kau bisa menikmati duit dari customermu yang banyak kecewa karena pelayananmu itu, tapi suatu saat semua dunia travel dan customer akan mencemoohkanmu...


--> kami tau hukum tabur tuai bos, dan kami sudah memberikan pelayanan yang terbaik, coba cross chek diri sendiri dulu yah


Pesan untuk setiap orang yang hendak ke pulau seribu menggunakan travel, hindari dan jauhkan MAROTRAVEL bila tidak mau kecewa.

==> kesimpulan dari marotravel, kadang tamu suka komplain atas sesuatu yang tidak benar

cheers
regards
MaroTravel

Unknown said...

Sekedar ikut sharing boss.
Minggu kedua Februari 2012, saya bersama istri ikut tour kepulauan seribu bersama Marotravel. Selama tour seharian penuh, kami justru mendapatkan pelayanan yang baik. Malah menurut saya, biaya yang kami keluarkan sangat murah dibandingkan dengan yang kami dapat. Pelayanannya sangat memuaskan. Mungkin ekspektasi kita terlalu besar dibandingkan sama cost yang harus kita keluarkan, sehingga ada sedikit kekurangan saja kita sudah merasakan sebagai hal yang sangat mengganggu. Saran saya kalo mau liburan, kita santai saja boss...tq.

Mumut said...

Setuju...hindari marotravel. Sangat mengecewakan. Kesannya malah seperti berlibur sendiri.
Kami berkelompok 8 org ke pulau Pari, dgn paket 2hr 1 malam.
Dipaket dijanjikan rumah dengan fasilitas ac, yg di dapat malah non ac. Rundown acara acak bgd, seenaknya aja dirubah.
Snorkling seharus nya di jadwal hari pertama dgn 3 spot sd melihat matahari terbenam.
dirubah jd hanya ke pantai perawan dan acara bebas.
snorkling jd di hari ke2 dan hanya 1 spot. Itupun waktunya sangat sempit. Selesai snorkling sampai di rumah jam 10 disuruh cepat2 packing krn 10.30 rumah sudah harus ditempati lg. Kesal bgd...kamar mandi cuma 2, kami be8. Dan yg ngacak2 rundown kan mereka.
sangat kecewa. Unrecomanded bgd deh pokoknya. Buang2 uang. Mending backpacker beneran lebih puas.

jaya said...

kami coba jawab yah :


Dipaket dijanjikan rumah dengan fasilitas ac, yg di dapat malah non ac.
--> ANDA DP SUDAH H-3, PENGINAPAN AC SUDAH HABIS, DAN ITU SUDAH KAMI JELASKAN KETIKA ANDA MAU DP

Rundown acara acak bgd, seenaknya aja dirubah.
Snorkling seharus nya di jadwal hari pertama dgn 3 spot sd melihat matahari terbenam.
dirubah jd hanya ke pantai perawan dan acara bebas.
snorkling jd di hari ke2 dan hanya 1 spot.
--> HARI PERTAMA OMBAK LAGI BESAR, JADI KAMI RUBAH SEDIKIT RUNDOWNNYA, DEMI KENYAMANAN ANDA

Itupun waktunya sangat sempit. Selesai snorkling sampai di rumah jam 10 disuruh cepat2 packing krn 10.30 rumah sudah harus ditempati lg. Kesal bgd...kamar mandi cuma 2, kami be8. Dan yg ngacak2 rundown kan mereka.
--> HARAP MAKLUM, TOH KEMARIN KAN ANDA CHECK IN JUGA 10.00
--> PAKET MURAH MERIAH BOS, KAMAR MANDI 2 ITU SUDAH SANGAT MEMADAI, KALAU HOTEL HARGA TIDAK AKAN SEMURAH ITU

cheers

Tips Mengatasi Pelanggan Yang Kecewa said...

Blog ini menjadi inspirasi saya buat menulis dan membagikannya kembali. Thanks buat author yang telah berbagi informasi berharga bagi sistem pelayanan di Indonesia.

Salam

Unknown said...

Jaya Marotravel . . Buat gw guide nya yang pakai samsung S5 yang gw lupa namanya itu asyik banget orangnya good lah pokoknya . . Itu pun gw mesen dadakan malamnya pesan besok berangkat . . Ya kalo liburan g ada yang mau di atur sendiri aja jangan pakai travel . . Salam anak hantu

Unknown said...

memang terkadang customer suka lebay...

bayar murah tapi pengen kualitas bintang lima

cari-cari kesalahan supaya bisa complaint..

saya sudah pernah sama maro travel,,oke2 saja

tidak ada pelayanan yg sempurna, namun yg diharapkan sesuai dengan budget

pengalaman di lapangan, terutama open trip banyak sekali orang2 yg manja dan tdk siap

backpack...hehe...cuma opini